Selamat Kepada JAMIE EVANDER GHOZALY Lulus ke Tingkat Nasional di bidang Astronomi di ajang Kompitisi Sains Nasional (KSN 2021)

KSN adalah ajang Kompetisi Sains bagi pelajar SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. Sebelum berganti nama di tahun 2020, KSN dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Perubahan ini terjadi setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim, mendirikan Pusat Prestasi Nasional yang menaungi seluruh pelaksanaan lomba, kompetisi, dan festival di Indonesia, guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan ruang aspirasi serta apresiasi untuk pelajar dalam mewujudkan talenta emas Indonesia.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) diharapkan dapat meningkatkan mutu peserta didik dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendukung tercapainya pemerataan prestasi. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemerataan prestasi, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus di berbagai ajang bergengsi di kancah internasional dalam penguasaan bidang sains dan teknologi

Melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang, diharapkan dapat membangun ruang untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan tercapainya puncak potensi terbaik.

Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukkan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi dan siap berkompetisi mewakili Indonesia pada tingkat internasional.

Bidang Sains yang dilombakan pada Jenjang SMA/MA:

Matematika
Fisika
Biologi
Kimia
Informatika/Komputer
Astronomi
Ekonomi
Kebumian
Geografi

Tahapan pelaksanaan KSN terdiri atas:

1. Tahapan seleksi tingkat sekolah disebut sebagai Kompetisi Sains Nasional tingkat Sekolah (KSN-S)
2. Tahapan seleksi tingkat kabupaten/kota disebut sebagai Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K)
3. Tahapan seleksi tingkat provinsi disebut sebagai Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P)
4. Tahapan seleksi tingkat nasional disebut sebagai Kompetisi Sains Nasional (KSN)


JAMIE EVANDER GHOZALY  sekarang duduk dikelas XI MIA 3 SMA Negeri 2 Padangsidimpuan. Berbagai Tahapan sudah di lewati dari Tahapan Tingkat Sekolah, Tahapan Tingkat Kabupaten/Kota, sampai Tingkat Provinsi dan sekarang berjuang di Tingkat Nasional, semoga ANANDA kami JAMIE EVANDER GHOZALY mendapatkan Hasil yang memuaskan di TINGKAT NASIONAL.




Selamat Kepada Kepala SMA Negeri 2 Padangsidimpuan (Bpk Darazad Daulay) dan Guru Pembina atas LULUS nya ANAK kita JAMIE EVANDER GHOZALY ke TINGKAT NASIONAL di BIDANG ASTRONOMI.

SMANDA SMART

"BERPRESTASI, DISIPLIN, BERMARTABAT, BERWAWASAN KEBANGSAAN DAN LINGKUNGAN BERDASARKAN NILAI-NILAI AGAMA DAN PANCASILA"